TARAWIH BERSAMA DAN TABLIGH AKBAR DALAM RANGKA PERINGATAN NUZULUL QUR’AN TINGKAT KOTA TASIKMALAYA

2023-04-08 04:05:06

Tasikmalaya- Jumat, 7 April 2023. Dilaksanakan Tarawih Bersama dan Tabligh Akbar dalam Rangka Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Kota Tasikmalaya yang bertempat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. 

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kora Tasikmalaya, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ketua MUI Kota Tasikmalaya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Para Pimpinan Instansi Vertikal BUMN dan BUMD yang ada di Kota Tasikmalaya, Para Camat se-Kota Tasikmalaya, Para Ketua Ormas Islam Kota Tasikmalaya, Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya, Para ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, serta tamu undangan lainnya. 

Peringatan Nuzulul Qur'an merupakan momen yang begitu bermakna di bulan Ramadhan, yaitu dimana Kitab Suci Al-quran yang menjadi pedoman hidup bagi umat islam diturunkan tepat di tanggal 17 Ramadhan ke muka bumi melalui Nabi Muhammad SAW. 

Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. dalam sambutannya berharap melalui kemudahan teknologi saat ini kita semua selaku umat muslim dapat terus membaca, mempelajari sampai dengan mengamalkan Al-quran dengan lebih banyak dan lebih baik lagi. Mengingat Kota Tasikmalaya sendiri dikenal dengan sebutan Kota Santri, yang memiliki kurang lebih 278 pondok pesantren. Hal ini merupakan potensi yang besar bagi Kota Tasikmalaya terutama dalam hal mewujudkan Kota Tasikmalaya yang religius.

Peringatan Nuzulul Qur’an tingkat Kota Tasikmalaya tahun 2023 diramaikan dengan penampilan murid Sekolah Dasar yang telah menjadi juara dari lomba bercerita Islami tentang Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan sebelumnya. 

Selain itu pada acara ini juga dilaksanakan pembagian bantuan kepada 20 anak stunting, penyerahan penghargaan umroh untuk Tahfidz terbaik, penyerahan bantuan dana hibah kepada 10 lembaga, penyerahan uang tunai oleh Baznas kepada 1000 orang guru ngaji, penyerahan zakat mall/zakat fitrah dari pejabat daerah dan ASN Kota Tasikmalaya kepada Komisioner Baznas Kota Tasikmalaya, serta acara lainnya.