SAFARI RAMADHAN DKM FASTABIQUL KHAIRAT PERUMAHAN PONDOK KHARISMA

2023-04-15 17:04:38

Tasikmalaya-Sabtu, 15 April 2023. Bertempat di Perumahan Pondok Kharisma Kota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowasnyah, SSTP., M.E. menghadiri acara Safari Ramadhan DKM Fastabiqul Khairat Perumahan Pondok Kharisma. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat/Ketua LLI Kota Tasikmalaya, Tokoh Masyarakat, Pj Ketua TP PKK Kota Tasikmalaya, Para Pimpinan Tinggi Pratama, Ketua Baznas Kota Tasikmalaya, Sekretaris DKM Mesjid Agung, Camat Cipedes, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Unsur Muspika Cipedes, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan sebagai sarana bersilaturahmi dan untuk memperkenalkan juga mendekatkan diri dengan masyarakat dan organisasi yang ada di Kota Tasikmalaya, sehingga dapat bersama-sama membangun sinergitas dan kolaborasi dalam melaksanakan pembanguan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Beberapa point penting yang disampaikan pada acara ini antara lain persoalan pelanggaran terhadap Perda Nomor 7 tahun 2014 tentang tata nilai kehidupan masyarakat yang religius di Kota Tasikmalaya, penanggulangan kemiskinan, penanganan masalah stunting melalui program one ASN one STUNTING, penyelesaian masalah lingkungan seperti sampah dan sanitasi, serta pengembangan UMKM untuk mengurangi angka pengangguran.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah telah merancang beberapa aplikasi untuk mempermudah penyelesaian masalah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, di antaranya: Aplikasi Kelurahan On Mobile (KELOM), Aplikasi Gerakan Olah Sampah Organik (GOSO), dan Aplikasi BAGEUR yang merupakan platform untuk bergotong-royong berbuat kebaikan untuk masyarakat Kota Tasikmalaya.