HALAL BIHALAL PENGURUS DAERAH KOTA TASIKMALAYA IKATAN NOTARIS INDONESIA (INI) DAN IKATAN PEJABAT PEMBUAT AKTA TANAH (IPPAT)

2023-05-17 15:31:11

Tasikmalaya-Rabu, 17 Mei 2023. Dilaksanakan Halal Bihalal Pengurus Daerah Kota Tasikmalaya Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). Acara ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Cordela, Kota Tasikmalaya.

Acara ini dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala Kantor Badan Pertahanan Nasional Kota Tasikmalaya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) dan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kota Tasikmalaya, Jajaran Pengurus dan Anggota Ikatan Notaris Indonesia dan IPPAT Kota Tasikmalaya, serta para tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP, ME menyampaikan bahwa sampai saat ini konflik pertahanan di Negara Indonesia masih sering terjadi. Peran serta notaris dan pejabat pembuat akta tanah dalam meminimalisir sengketa tanah sangatlah penting. Selain itu, peranan notaris dan PPAT terhadap pencapaian pembangunan di daerah Kota Tasikmalaya khususnya dalam mendongkrak PAD Kota Tasikmalaya memiliki andil dan kontribusi yang cukup besar. 

Beliau juga menyampaikan selaku Pemerintah Daerah selalu siap untuk bersinergi dan menjalin kemitraan dengan rekan-rekan notaris dan PPAT untuk kemajuan dan pembangunan di Kota Tasikmalaya. Melalui kegiatan halal bihalal ini diharapkan dapat menerapkan best practices dan menghindari bad practices, ciptakan terobosan baru yang inovatif dan berharap dari kegiatan-kegiatan sosial yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang lalu dapat menumbuhkan kepekaan.