Workshop Wakaf Uang Sebagai Pemberdayaan Ekonomi Umat

2023-05-30 13:07:56

Tasikmalaya - Selasa, 30 Mei 2023. Dilaksanakan Pembukaan Workshop Wakaf Uang Kota Tasikmalaya dengan tema "Wakaf Uang Sebagai Pemberdayaan Ekonomi Umat". Acara ini dilaksanakan di RM Jembar, Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi IV, Kepala Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Ketua PDI Tasikmalaya, Ketua BWI, Ketua MUI, Para ulama, Tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala BPKAD Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa pada prinsipnya pemerintah sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan BWI ini, Untuk kedepannya pemerintah sangat ingin meningkatkan kelembagaan ini terutama pada pelaksanaannya di masyarakat. 

Ia juga menyampaikan bahwa pada tahun 2023 ada sertifikat tanah wakaf lebih dari 300, tentu saja ini menjadi hal yang baik. Namun, perlu dilakukan komunikasi antara pemerintah dengan BWI yang lebih intensif terutama terkait hibah dan sertifikasi.

Oleh karena itu, Ia menyarankan adanya silaturahmi antara pemerintah dengan BWI sehingga ada bantuan dukungan dari pemerintah untuk kegiatan BWI ini. Serta diharapkan untuk kedepannya ada edaran dari pemerintah daerah untuk ASN yang ingin mewakafkan uangnya kepada BWI.