Pembinaan Kader Posyandu/Posbindu di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya

2023-05-30 14:28:40

Tasikmalaya - Selasa, 30 Mei 2023. Dilaksanakan Pembinaan Kader Posyandu/Posbindu di Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya. Acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Indihiang.

Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Tasikmalaya, Perwakilan Anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Camat Indihiang, Kepala Puskemas Kecamatan Indihiang, serta para Kader Posyandu/Posbindu Kecamatan Indihiang.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kota Tasikmalaya menekankan pentingnya peran kader Posyandu/Posbindu dalam mengatasi permasalahan stunting. Ia juga menyampaikan bahwa sebanyak 120 kader hadir dalam acara ini untuk mendapatkan arahan, pembinaan, dan kajian motorik terkait pengukuran tinggi badan anak-anak. Dengan demikian, para kader akan dilengkapi dengan pengetahuan, teknik, dan praktek yang diperlukan untuk melakukan pengukuran tinggi badan secara akurat.

Kegiatan pembinaan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan stimulus dan dorongan kepada masyarakat dalam mengatasi permasalahan stunting di Kota Tasikmalaya. Dengan melibatkan kader Posyandu/Posbindu yang memiliki akses langsung ke masyarakat, diharapkan penanganan stunting dapat dilakukan dengan lebih efektif dan terarah. serta diharapkan melalui pembinaan ini, para kader dapat menjadi agen perubahan yang berperan aktif dalam mencapai kesehatan dan kesejahteraan anak-anak di Kota Tasikmalaya.