SOSIALISASI OPTIMALISASI PERAN BPK DAN DPR DALAM MENDORONG TRANSPARANSI DAN AKUNTABILITAS KEUANGAN NEGARA

2023-06-22 14:20:32

Tasikmalaya-Rabu, 21 Juni 2023. Bertempat di Aula Bappelitbangda Kota Tasikmalaya diadakan acara Sosialisasi Optimalisasi Peran BPK dan DPR Dalam Mendorong Transparansi dan Akuntabilitas Keuangan Negara. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Anggota Komisi XI DPR RI, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Komisi 1 DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Para Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Tasikmalaya, Para Pejabat Struktural pada BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menyampaikan bahwa Kota Tasikmalaya yang terdiri dari 10 Kecamatan dan 69 Kelurahan, di dalam pelaksanaan tata kelola keuangan Pemerintah Daerah telah mendapat predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ke-7 (tujuh) kalinya. Beliau juga menambahkan bahwa Dengan banyaknya pengawasan, baik itu dalam bentuk pengawasan fungsional, pengawasan legislatif maupun dari stakeholder lainnya semua bermuara kepada cita-cita untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dengan mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan Negara.

Melalui kegiatan ini diharapkan kepada semua komponen di Kota Tasikmalaya untuk dapat merapatkan barisan menyatukan langkah guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dengan mendorong transparansi dan akuntabilitas keuangan negara.