Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1444 H di Masjid Agung Kota Tasikmalaya

2023-06-29 19:38:01

Tasikmalaya - Kamis, 29 Juni 2023 bertempat di Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP., M.E. menghadiri pelaksanaan ksanakan Shalat Idul Adha Tahun 1444H/ 2023 M.

Dalam sambutannya, PJ. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan Hari Raya Idul Adha ini merupakan momentum yang tepat untuk kita mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama, serta membangun kualitas diri sebagai pribadi yang sabar, tahan ujian, dan tegar menghadapi cobaan kehidupan.

Ia juga menginformasikan bahwa pada Idul Adha tahun ini Pemerintah Kota Tasikmalaya telah berupaya untuk menekan penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut (PMK), dan berkat kerja sama dari semua pihak, sudah tidak ditemukan lagi PMK pada hewan kurban di Kota Tasikmalaya.

Tidak lupa ia menghimbau agar dapat memperkuat koordinasi dan komunikasi antara pemerintah, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat untuk saling memberikan kontribusi demi kemaslahatan bersama dalam rangka mewujudkan Kota Tasikmalaya yang Baidatun Toyyibatun Warobbun Ghofur. Karena pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, diperlukan peran serta dan partisipasi aktif dari seluruh elemen dalam setiap program kegiatan pembangunan.