APEL PAGI GABUNGAN SERTA PENYERAHAN SK PENSIUN TMT 1 JULI 2023, PENYEMATAN PIN ORANGTUA ASUH ANAK STUNTING DI KOTA TASIKMALAYA, SERTA PENYERAHAN PIAGAM PENGHARGAAN KEPADA CAMAT DAN LURAH ATAS PELAKSANAAN MAGANG III IPDN

2023-07-03 10:44:16

Tasikmalaya - Senin, 3 Juli 2023. Bertempat di Halaman Balekota Tasikmalaya dilaksanakan Apel Pagi Gabungan yang dirangkaikan dengan Penyerahan Keputusan Wali Kota Tasikmalaya Tentang Pemberhentian dan Pensiun PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya TMT 1 Juli 2023 yang dilanjutkan dengan penyematan PIN penghargaan bagi Orang Tua Asuh Anak Stunting untuk beberapa ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya serta penyerahan piagam penghargaan kepada Camat dan Lurah atas pelaksanaan magang III IPDN.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, Pada TMT 1 Juli 2023 terdapat 37 (tiga puluh tujuh) orang Pegawai Negeri Sipil yang memasuki masa pensiun, diantaranya Kecamatan Bungursari 2 orang, Kecamatan Cibeureum, Kecamatan Mangkubumi dan Kecamatan Purbaratu masing-masing 1 orang, BPKAD 1 orang, Bapenda 1 orang, Dinkes 4 Orang, serta 26 orang Guru Ahli Madya di Lingkungan Dinas Pendidikan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan pin sebagai apresiasi kepada perwakilan ASN selaku orang tua asuh yang telah berhasil membuat anak asuhnya terbebas dari status stunting. Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tasikmalaya saat ini tengah aktif menjalankan program 1 ASN 1 Anak Asuh Stunting, sebagai upaya penanganan dan penurunan angka stunting di Kota Tasikmalaya. Berdasarkan data, dari 1730 anak yang diintervensi dengan PMT telur telah dilakukan pengecekan kepada 1499 anak dan 797 anak diantaranya sudah dinyatakan memiliki status gizi normal.

Pada kegiatan ini pula dilaksanakan penyerahan piagam kepada 3 kecamatan terbaik (Kawalu, Bungursari, dan Purbaratu) serta kepada 3 kelurahan terbaik (Gunung Tandala, Sukajaya, dan Sirnagalih) yang telah berhasil membimbing Praja Madya dalam pengisian data kemiskinan di aplikasi Kelurahan On Mobile (KELOM) pada pelaksanaan Magang III IPDN sehingga pengisian data kemiskinan berdasarkan berbagai indikator telah 100% terisi dan harapan data tersebut dapat dijadikan sebagai acuan dalam menyusun dan melaksanakan berbagai program kegiatan Pemerintah Kota Tasikmalaya sehingga seluruh program dan kegiatan dapat tepat sasaran.